Jumat, 28 Oktober 2011

Marici Bodhisatva dan rahasianya

Dharmadesana Mahamulacarya Liansheng
diterjemahkan intisarinya oleh Lianhua Shian,

Terlebih dahulu sembah sujud pada Guru Leluhur Satyabuddha, Biksu Liaoming, Guru Tubten Dhargye, Karmapa 16, Acarya Sakya Tirzin. Mohon adhistana Para Guru Leluhur segalanya sempurna dan baik.

Saat ini banyak siswa yang berpenyakitan, melihatnya Saya sungguh sedih. Dalam Tantrayana kita ada banyak sadhana utnuk menyembuhkan. Ibu Saya juga pernah mengatakan, bila Anda ada sakit yang tidak tersembuhkan, Anda bisa datang ke Rainbow Villa untuk memohon pada Nya. Orang yang memohon pada Nya sangat sedikirt, karena Beliau adalah Bodhisattva yang baru, Bodhisattva yang lebih lama sudah banyak yang memohon, mereka semua sangat sibuk, maka Beliau mengatakan, bila Anda sakit, dapat memohon pada Nya, Beliau pasti akan membantu.

Ada satu contoh, mata kiri dari Biksu Lianjin pernah terinfeksi, dia tidak bisa menyembuhkannya, kuman telah menuju mata, dokter juga telah mengusahakan pengobatan. Mata nya jadi semakin parah, banyak dokter mata juga tidak sanggup menyembuhkannya. Sebenarnya Saya juga menggambar HU untuknya, Saya telah mengobatinya separuh, separuhnya lagi Saya serahkan pada Mama. Setelah di obati menjadi baik, namun tak lama kemudian penyakitnya kambuh lagi. Saya pernah mengatakan bahwa Mama Saya bisa membantu orang menyembuhkan penyakit, dia pun pergi memohon pada Mama Saya. Tak lama setelah memohon , benar benar sembuh. Silahkan dia berdiri ! Dia juga ada kesaksian mimpinya, namun Saya telah lupa.

Setelah kepergian Mama Saya, Saya juga banyak sekali kisah mujijat. Saat keempat unsur pembentuknya masih ada, terikat oleh unsur tanah, air, api dan angin . Saat unsur unsur tersebut terurai, kesadran Nya sangat kuat, kesaktian Nya sungguh tinggi dan menakjubkan, luar biasa sekali. Kadang beberapa hal menemui kegagalan, namun pada hari kepergian Mama Saya, hal apapun yang Saya kerjakan berhasil. Oleh karen itu, kalian pergilah memohon pada Nya, Beliau akan memberi kontak . Maka Saya sebut Beliau Bodhisattva Ibu.
Terus terang, Sadhana Marici adalah rahasia pribadi Saya, rahasia Saya sepertinya sudah terbuka semua. Mantra yang sering Saya japa adalah "Om Amidiewa Xie" ini adalah mantra hati Amitabha , merupakan Tathagata yidam Saya. Anda seklaian juga sering mendengar Saya menjapa " Namo Sanmanduo Muduonan Warila Damo Xie", ini adalah mantra Sahsarbhuja Avalokitesvara. Tiap kali Saya mengadhisatana selalu menjapa mantra ini, karena Beliau mempunyai ribuan tangan dan ribuan mata. Bila ada seribu orang, Beliau juga akan memberkati semua, Beliau mampu mengadhisatana banyak makhluk tak terhingga. Dharmapala Saya Yamantaka, Om Chuli Galaluba Hum Gan Soha, Saya juga menjapa mantra Triyidam, Yaochijinmu, Amitabha Sukhavatiloka dan Guru alam arwah yaitu Ksitigarbha. Triyidam adalah senantiasa Saya ingat. Sedangkan diantara Paradewata, yang sering Saya japa adalah Om Molizhiyu Soha, ini adalah rahasia Saya.
Ada kalanya kalian datang kepada Saya saat berkonsultasi memohon abhiseka,Saya bertanya yidam mana yang Anda inginkan abhisekanya ? dia akan mengatakan Yang Arya XXX. Dalam hati Saya berpikir, aduh ! celaka, karena Saya tidak tahu mantra adinata ini. Tentu saja Saya tidak bisa menghafal mantra para adinata yang jumlahnya lebih dari 400 dan 600 di Vajradhatu, Garbhadatu. Sebenarnya Saya cuma menghafal beberapa saja. Saat Anda menanyakan yang Saya tidak bisa, batin Saya sangat tenang, Saya beritahu dia "japa mantranya!" Ajaibnya, orang yang memohon abhiseka juga tidak bisa. Saya pura pura galak, datang mohon abhiseka tapi tidak tahu mantranya? Anda minta abhisekanya tapi Anda tidak tahu mantranya, apakah Anda mau menguji Saya ? Sebenarnya, Saat Saya pura pura galak itu Saya tidak bisa. Bahkan suatu saat bisa salah menjapa. Ambil kalasa abhisekanya, dia tidak bisa, Saya juga tidak bisa. Lantas bagaimana mengabhisekanya ? Masih untung Saya mengetahui wujud Nya, walaupun tidak tahu mantra Nya, namun Saya pasti tahu nama Nya. Saya menjapa nama Nya memasuki kalasa abhiseka kemudian memberi Anda abhiseka. Kemudian Saya berpesan supaya Anda sepulangnya banyak menjapa mantra Nya. Kemudian Saya secara pribadi akan memeriksa mantra Nya , Wah ! ternyata demikian bunyinya! (tepuk tangan pendengar) . Ada juga yang datang minta diajarkan mantra, setelah Saya lihat demikian panjang, juga ada beberapa huruf yang Saya tidak kenal. Tapi kebanyakan masih bisa ! Hanya saja sebagian kecil yang jarang dijapa tentu saja bisa lupa !

Baru saja Lianhua Dehui Shangshi mengatakan mengenai jarum vajra dan benang vajra., benang ini adalah digunakan untuk simabandhana. Sebenarnya masih ada kegunaan yang lain, kunci rahasya sadhana Marici sangat banyak sekali, tak terhitung. .... Benang vajra adalah untuk menjahit kelopak mata orang jahat, supaya dia tidak bisa melihat Anda. Untuk menjahit mulut jahat yangs ering memaki Anda, menjelekkan Anda, Anda dapat menekuni sadhana ini menjahit mulutnya. Demikianlah caranya :

Sadhaka berubah menjadi Mahavairocana Buddha, kemudian diangkasa muncul cakra mantra. Ditengahnya terdapat bija "Mo" dari situ lahirlah Marici. Satu tangan Nya memegang jarum, yang satu membawa benang. Saat itu visualisasikan lawan datang ke hadapan Anda, kemudian Marici menjadi dokter operasinya. Kemudian jahit kelopak mata dan bibirnya, jahit dengan rapat jangan biarkan terbuka, kemudian jahit mulutnya. Kelak dia tidak akan bisa mengatai Anda dan tidak bisa melihat Anda, tidak bisa melihat hal hal yang Anda kerjakan. (lawan menjadi tidak lagi ambil pusing atas urusan Anda)

Dalam Tantrayana yang terpenting adalah sebelum melaksanakan sadhana, terlebih dahulu menjapa mantra 100ribu atau 300 ribu kali, misalnya mantra "Om Molizhiyu Soha" (baca: Om Moliceyi Soha") barulah akan ada hasilnya.

Selain itu, Anda bisa menggambar Marici, seperti yang dikatakan oleh Master Dehui tadi, berwujud dewi, sangat agung, boleh menggambar yang berlengan dua, tangan kiri membawa kipas dewata, tangan kanan mudra varadha. Setelah digambar, lakukan perembahan dan japa mantra. Asalkan bisa berkontak, maka segala urusan akan juga memperoleh kontak. Anda menekuni sadhana Marici dapat menyukseskan segala pekerjaan.

Beliau adalah pimpinan di depan Dewa Surya (dalam Hindu, Marici adalah Devi sebagai cahaya dari Matahari, sehingga Beliau memiliki kekuatan tidak bisa dilihat oleh siapapun. ) Beliau adalah Vajra Perang yang Berwibawa, kekuatan Nya melebihi 7 Bintang Utara, 28 konstelasi, 36 Tiangang, 27 Diji, semua ada di bawah kendali Nya. Banyak sekali yang berada di bawah kekuasaanNya, Surya Deva dan Candra Deva juga termasuk.Pangeran dewa surya dan candra semua pernah menerima perlindungan Marici. Maka Adinata yang satu ini, bisa dikatakan adalah tidak terkalahkan diantara Para Dewa dan Bodhisattva, wibawa Nya maha dahsyat, di dalam Taosime disebut sebagai Doumu / Ibu Para Dewa Bintang,di Tantrayana disebut sebagai Bodhisattva Deva Marici
Marici Bodhisattva telah banyak kali menolong Saya dikala dilanda marabahaya besar. Maka, Anda mau menekuninya atau tidak, itu terserah Anda, Saya telah menguraikan dengan jelas.
.................................................. ....Dalam sadhana Marici ada sadhana Membentuk Mudra Perlindungan. Membentuk mudra untuk simabandhana dalam perisai perlindungan diri menjapa mantra "Om Borulanzheli" adalah mantra Vajrapani. Vajrapani tangan membawa vajra , berwajah vajrakrodha dan berwarna biru, kedua kaki menginjak padmasana, sekeliling tubuh dipenuhi api.
Anda membentuk mudra Marici dan menjapa mantra Marici, juga sama menyentuhkan mudra di 5 titik (seperti perisai perlindungan diri) Mudra Marici adalah "beranjali, jari kelingking dan jari manis bersilangan masuk kedalam, jari tengah mengait jari telunjuk." Bila Anda berjodoh dengan Vajrapani, maka gunakanlah Vajrapani. Bila Anda berjodoh dengan Marici gunakanlah mudra dan mantra Nya, maka akan timbul hasil yang sama.

Saat Saya berada di Hongkong mewariskan sadhana Ragaraja, banyak sekali ditata rupang kecil dari Ragaraja. Maricideva juga sama, ada sadhana rupang, dapat menyingkirkan kesulitan, mempunyai kegunaan untuk melindungi dan menyingkirkan marabahaya. Sadhana rupang pahatan, Anda boleh memahat ukuran 1 inch, 2 inch atau 3 inch semua boleh. Bahannya apapun boleh! memahat bentuk Devi, tangan kiri membawa kipas, tangan kanan mudra varadha, kaki memijak padmasana. Tentu saja harus melewati upacara peresmian pratima dan menjapa mantra. Yang paling utama adalah Beliau menyingkirkan malapetaka, Beliau sungguh istimewa. Ragaraja adalah adinata untuk Mahavasikarana. Maricideva adalah ahli dalam hal menyingkirkan malapetaka. Malapetaka apa saja yang bisa disingkirkan ?
Bencana dari raja, bencana politik,Perampokan, pencurian Bencana dalam perjalanan,dalam perjalanan wisata maupun berkendaraan dengan mobil, perahu, pesawat dll.
Bencana tanah, air, api dan angin. Sangat berguna bagi Taiwan, Jepang dan Seattle, misalnya saat gempa bumi, rumah orang lain roboh, tapi rumah Anda masih baik baik saja. ...........
Bencana senjata tajam dan senjata peperangan, ini sangat penting, bila berbagai senjata ataupun bom menjadi tidak mempan lagi, kemudian lihatlah Maricideva WAH ! Beliau telah terluka, Beliau telah menanggungnya, inilah fungsi sadhana rupang . ...
Bencana yang ditimbulkan oleh hantu dan dewa, banyak sekali kasus menyalahi / Chiong, banyak sekali orang yang mukanya memiliki hawa gelap. Untuk kasus ini Maricidevi paling tepat !
Bencana racun, misalnya racun maupun guna guna yang ditaruh dalam minuman Anda, tangan Anda akan tanpa sengaja menumpahkan air tersebut,atau mangkuknya pecah dengan sendirinya, atau bahkan racun terlanjur masuk dalam tubuh Anda, berubah menjadi jus buah.

Kesulitan yang disebabkan oleh musuh dan orang jahat, bagaimanapun lawan ingin mencelakai Anda, dia tetap tidak akan bisa melakukannya. Sudah Saya katakan sebelumnya, asalkan kita menjahitnya, maka dia tidak akan sanggup mencelakai kita. Jahit juga tangannya, mata, mulut. Maka orang -orang jahat tidak akan sanggup mencelakai Anda.

Maricidevi adalah spesial untuk menyingkirkan malapetaka, berbagai macam malapetaka Beliau mampu menyingkirkannya. Maukah menekuni adinata ini ? (tepuk tangan hadirin) Sungguh tidak mudah hari ini Mahaguru bisa berdharmadesana dihadapan Anda, karena Saya sungguh banyak sekali malapetaka, semuanya Saya hadapi dengan bergantung pada Adinata ini. Maka Saya sangat berterima kasih pada Maricidevi , kemampuan Nya sungguh sangat besar. Beliau menguasai semua bintang dan bumi.

Marici bukan hanya mengendalikan semua Dewa Perbintangan, Beliau juga mengendalikan semua arwah. Maka Beliau adalah Raja para arwah, ini adalah rahasia Nya. Petir dan gemuruh hari ini adalah mengikuti Beliau datang.

Dulu setelah Saya memperoleh kontak yang mendasar, Guru mewariskan Sadhana Marici. Beliau mengatakan : "Sadhana ini berguna untuk Mu" Tekunilah sadhana ini. Saya telah menekuninya secara rahasia sampai sekarang hanya Saya yang menekuni dengan rahasya, tidak ada orang lain yang menekuninya. Saya telah membabarkannya, yang dapat menekuninya, tekunilah, bagi yang tidak ingin menekuni dan tidak punya ketelatenan, jangan melatihnya.
Sadhana ini, Anda harus mencari sebuah sungai, Anda tidak boleh mencari kali kecil, yang ada dipinggir dewa Naga adalah kali kecil, tidak termasuk sebagai sungai. Itu adalah selokan. Danau samamish apakah termasuk sebagai sungai ? Tidak termasuk.
Anda harus mencari sungai yang mengalir, aliran sungai tentu mudah ditemui. Pikirkan cara untuk menggali tanah di kedua sisi sungai, mengambil tanahnya. Ambil tanah di kedua sisi yang berhadapan, misalnya Anda mengambil di sisi tepian timur, ambil juga yang di sisi tepian Barat. Tanah di kedua sisi itu sangat penting, dengan kedua tanah itu digabung dibuat menjadi 100 bentuk manusia. Salah satunya dibuat berbelalai (kepala gajah) mirip Ganesha. Yang 99 lainnya terserah bentuknya, asalkan kelima inderanya lengkap itu sudah memenuhi syarat. Punya sepasang tangan dan kaki. Yang berkepala gajah adalah pimpinannya. Tingginya adalah 4 jari kita dikalikan 2, jadi sama dengan 8 jari kita. (jari kelingking , jari manis, jari tengah dan jari telunjuk dirapatkan horizontal)

Dirikan 4 mandala, mandala yang tengah ditempatkan rupang yang berbelalai, 33 di Timur, 33 di Selatan, 33 di Utara, jumlahnya adalah 4 mandala. Anda duduk di sebelah Barat dari mandala ini. duduk di Barat menghadap Timur, kemudian Anda bersadhana Marici. Sambil memegang benang pancawarna menjapa mantra Marici, tiap rupang diikat dengan 1 utas pancawarna, tiap utas dijapakan 21 x mantra Marici, kemudian persemayamkan di mandala.

Setelah mendirikan 4 mandala, tekunilah sadhana Marici. Memohon Marici menyinari maha cahaya ke arah 100 rupang ini. Supaya 100 rupang tersebut ditempeli oleh roh, bagaikan peresmian pratima. Tekunilah sadhananya terus sampai 100 orang tersebut muncul menampakkan diri dihadapan Anda.

Saat Anda telah bersadhana selama 21 hari, saat 21 utas pancawarna telah diikatkan pada tiap tiap rupang tsb kira kira saat itu, ke 100 rupang tersebut akan menampakkan diri, tiap tiap nya memperlihatkan diri pada Anda.

Saya sebut 100 makhluk tsb sebagai "keluarga besar", kemudian apakah kuncinya, Kuncinya adalah dua tanah / lempung di kedua sisi sungai besar. Begitu Anda dapat memperolehnya dan membuatnya, pasti akan berhasil. Saya pernah menanyakan pada Guru Saya, kenapa harus demikian ? Beliau menjawab "Tahukah Anda ? bahwa sungai itu adalah satu, satu gores berubah menjadi sungai, tanah di kedua sisi adalah mewakili YIn Yang di alam semesta. Tanah yinyang dicampur, langsung akan mempunyai kekuatan roh. Kemudian Anda mengundang Yang Arya Marici, supaya memerintahkan kepada 100 makhluk tersebut untuk membantu Anda, sejak saat itu Anda mempunyai pasukan besar. Kekuatan Anda berubah menjadi kekuatan 100 orang, Anda akan bisa mengeluarkan kekuatan tanpa batas.

Seperti kemarin lusa, Ada seorang siswa yang mengikuti Saya dan mengatakan "Guru, dibelakang saya ada satu arwah" Saya menjawab "Cuma satu saja, Saya ada banyak!" Dia mengatakan, "roh itu mengganggu saya." Saya jawab "Ratusan arwah yang mengikuti Saya ini semua membantu Saya."

Beberapa arwah tersebut bisa melindungi Anda dan membantu Anda menempuh Boddhi, mereka mendengar perintah Anda, "OM MOLIZHIYU SOHA. OM MOLIZHIYU LELING urusan XX berhasil ! JVJV RULILING SOHA" mereka akan segera melaksanakannya, bahkan saat batin Anda tergerak, mereka akan menurutinya.

Seumur hidup Saya kemanapun pergi diatas selalu ada Marici, banyak arwah membantu Saya. Sadhana ini tidak boleh sembarangan menekuninya, Anda harus tahu bagaimana memberi persembahan, dupa, bunga, pelita, teh dan buah, bahkan tiap hari harus memberi persembahan 3 kali (waktu makan).

Jangan Anda kira alam arwah adalah tidak baik, semua makhluk punya sifat Buddha, mereka juga ingin mencapai ke Buddha an, jangan memandang rendah mereka.
Sadhana rahasia ratusan roh membantu ini adalah diwariskan oleh Biksu Liaoming.

Namun, apakah semua orang boleh menekuninya, Tentu saja melihat Anda masing masing apakah mempunyai tekad luas untuk menyelamatkan makhluk, bila Anda memiliki tekad itu maka para arwah akan membantu Anda. Nama Suci Mahaguru tidak hanya dikenal di dunia ini saja, alam arwah juga mengenal.

Saya memiliki hubungan yang dekat dengan Ksitigarbha dan 10 Yamaraja. ...

Sadhana ini boleh ditekuni bila Anda memiliki tekad Bodhicitta yang besar dan luas.

Padmasambhava sendiri juga mempunyai sadhana ini, ini juga merupakan salah satu sadhana rahasia Nya....

Sadhana Marici terdapat sadhana mengambil barang. Jangan salah, Anda bukan mengambil barang orang atau mencuri, namun Anda mengambil barang Anda sendiri yang dipinjam dan tidak dikembalikan, dalam kasus ini sadhana Marici adalah yang nomor satu. Anda menjapa Mantra Marici 1080 kali dihadapan yang berwarna putih, memohon Marici memancarkan cahaya adhistana. Setelah itu ikatkan di lengan Anda, kemudian pergilah menagih hutang, maka lawan akan menuruti Anda. ...

Sadhana Marici yang paling terkenal adalah Sadhana mengatasi perampok. Bila Anda menekuninya dirumah Anda, perampok yang sebelumnya telah mengincar rumah Anda , pada saat beraksi dia tidak akan sanggup menemukan rumah Anda. Bila Anda tidka melatih sadhana menyembunyikan tubuh, maka perampok itu akan dengan mudah menemukan rumah Anda.
Bila Anda telah menekuninya, meskipun maling itu telah menemukan rumah Anda, ia akan lupa teknik membuka kunci dengan paksa.
Anda melatih sadhana ini, maka akan mencegah rampok dan maling.

Barusan Acarya Dehui juga ada membabarkan tentang sadhana menyembuhkan sakit. Caranya adalah menggunakan tanaman obat, tangan membawa tanaman obat, kemudian disentuhkan ke tubuh si sakit pada bagian yang berpenyakit, japa mantra 21 kali. menyapukan satu kali japa 21 kali. Totalnya disapukan 54 kali.
Yang penting adalah terlebih dahulu selalu memberi persembahan pada Marici, dan Anda telah menyelesaikan 100ribu atau 300ribu mantra Nya, sampai Marici turun memberi kontak pada Anda, barulah Anda bisa melaksanakan sadhana menyembuhkan penyakit, dengan demikian baru akan menampakkan hasilnya.

Masih banyak lagi sadhana lainnya dari Marici, terlalu banyak. Titik beratnya ada pada konsentrasi dan ketulusan memuja Devata ini, Marici. Bila Anda menghormati Nya, meberi pujana, berdoa pada Nya, menjapa mantra dan beryoga, sadhana Nya sangat banyak. Yang paling utama dalam tantrayana adalah Anda harus bisa berkonsentrasi satu hati, berdoa dengan sangat tulus pada Nya, Beliau pasti turun hadir.

Seperti homa yang kita lakukan hari ini, jangan asal asalan. Pada saat itu, batin Anda sangat suci batin yang suci penuh cahaya timbul, batin tanpa batas, Beliau pasti turun memberi kontak pada Anda. Anda berdoa pada Nya : "Om Molizhi Leling suatu urusan sukses Soha" , semua Dharma satu tembus, yang lain juga tembus., pasti bisa berhasil. Maka asalkan Anda bisa satu hati, jangan ada pikiran ruwet, atau bahkan pikiran yang tidak baik, pikiran jahat, khayalan, ketidak sungguh sungguhan, tidak tekun dan pikiran tanpa Boddhicitta. Maka menekuni Tantrayana harus mempunyai hati yang lapang, bercahaya dengan luasnya, maka ratusan roh akan membantu Anda. Para Deva membantu, Dharmapala melindungi, semua Bodhisattva menolong Anda, Anda sendiri dapat mencapai ke Bodhisattva an dan buah ke Buddha an. Anda tidak membeda bedakan segala di sepuluh alam Dharma.

Saya harap Anda sekalian menekuni sadhana Marici ini, sadhana ini sungguh baik. (tepuk tangan) Tentu saja! Seperti Mahaguru yang menekuni sadhana yidam Amitabha, Sahasrabhuja, Yamantaka, sadhana Marici, jadi sadhana lain tidak dilatih ? Tidak juga, sadhana yang ada jodoh dengan Anda latihlah sebagai tambahan. Seperti Mahavasikarana Kurukulla Baghavati, Mahaabhicaruka Simhamukhadakini, Maha abhicaruka Ekajati Baghavati, seperti semua adinata wanita dan semua Devavajra, Anda bisa menjadikannya penekunan tambahan. Saya melatih Sadhana Ksitigarbha, Acalanatha. Ada beberapa sadhana yang jodoh nya sangat dekat dengan Anda, ada juga yang lebih jauh jodohnya. Diantara para Deva Bodhisattva, Maricidevi adalah Vajra Perang nan Wibawa yang memiliki keleluasaan, Beliau selalu melindungi hidup Saya. Pada waktu kecil Saya sudah pernah menemui malapetaka, sebenarnya secara diam diam, Maricidevi lah yang melindungi Saya dan membimbing Saya menuju Jalan Bodhi.
Hari ini sadhaka yang mendapatkan abhiseka Marici, sungguh merupakan sadhaka Zhenfo zong yang memiliki berkah.
Om Mani Padme Hum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar