Rabu, 09 November 2011

保證修法成功 [Dijamin Berhasil dalam Sadhana] By: Sheng Yen Lu


我常常對弟子們說:

「你們當信受我說的,保證修法成功,你們一定能成就,一定能成佛。」

我說,我的傳承,來自於金剛持佛,來自於五方佛,我的灌頂的法流,從古佛(原始佛),而至於我,我灌頂大家,這就是灌頂的法流永遠不斷竭。

當法流灌注在我的全身時,我就明明白白,每一回我一入定,法流就充滿了全身,這就是我自己的「自性」灌頂。

我無內外,無中間,宇宙上下十方遍滿,我得的是「喜金剛」的「初灌」、「密灌」、「慧灌」、「密密灌」,我即四灌頂的法流。

依四灌頂的法流,當然清淨了十地菩薩,更能至十三地而成佛,得究竟覺。證得解脫菩提,完全圓滿灌頂道。

你們祈求根本上師的加持,不是當時的加持就「有」,明天沒加持就「沒有」。

你們要永遠記得,加持是永遠不會消失的,當每一回修法時,一定要祈求根本上師加持,正如同我每一回都禱告我的上師加持一樣。

加持是來自於虛空的,向根本上師祈禱加持,這不一定要親見根本上師,不一定要親自加持,而是向虛空祈禱加持。

這樣子的修法,其加持力是相續不失的,這才是「實修」,灌頂的法流不斷竭,加持力永不失去,這即是「實修」。

這樣子的實修,才會產生「相應」的覺受,在互相的因果之下,漸漸的,行者的痼疾就會消失了,而且避免了疾病的侵擾。

由於灌頂永在,加持永在,一切外在的障礙會消失,內在的障礙也會消杳,一切的威德,無有不生的,成就本尊了。

我所教授的「喜金剛」法,由「生起次第」到「圓滿次第」,由修氣,通脈,昇降明點,每一章節都是連貫的。

由「心氣」得「幻身」。

由「拙火」得「光明」。

由自性「明點」得「正等正覺」。

我了知一切修法的章帙,我的教授不紊不亂,扼要的點出重點。弟子們只要串習起來,漸學功德,排除一切過患,自然一切煩惱消除,了知根本上師的教授旨意,究竟得「四身果」也。

我已成佛,你們自然可成佛。

我如此修,你們也能實修,自然成就。

真實不妄也!

千千萬萬的要記住我的話,不能因為一些無根的毀謗就動搖了敬信的心,不能因為一些風風雨雨就動搖了信念。

一個行者只要對根本上師失去了一點點敬信。魔王、羅剎、鬼魅,就趁隙而入了,一切障礙就顯現而起了。

這時,「灌頂」就失去了。

這時,「加持」就失去了。

這時,「實修」就失去了。

一切相反的緣(逆緣)由覺受作用應現而生,對根本上師的敬信全沒有了。

所以,修法成功,是緣於對根本上師的敬信,這是很特殊的信念,因為根本上師與佛是完全無異的。

切記!切記!

Saya seringkali adhistanaa pada para siswa, "Bila kalian yakin dan menjalankan apa yang saya katakan, dijamin kalian akan berhasil dalam sadhana, kalian pasti dapat berhasil, pasti dapat mencapai kebuddhaan."

Saya menyatakan bahwa silsilah saya berasal dari Buddha Vajradhara, berasal dari Pancabuddha, arus Dharma abhiseka saya, dari Buddha kuno (Buddha primitif) hingga diri saya, kemudian saya mengabhiseka Anda semua, inilah yang namanya arus Dharma abhiseka selamanya tidak pernah putus.

Ketika arus Dharma tercurah ke sekujur tubuh saya, saya pun merasakannya, setiap kali saya memasuki samadhi, arus Dharma pun memenuhi sekujur tubuh, inilah abhiseka "jati diri" saya sendiri.

Seluruh diri saya tanpa membedakan dalam, luar, maupun tengah, memenuhi sepuluh penjuru alam semesta dari atas hingga bawah, yang saya peroleh adalah "abhiseka awal", "abhiseka rahasia", "abhiseka kebijaksanaan", "abhiseka sangat rahasia" dari "Hevajra", sayalah arus Dharma dari empat jenis abhiseka.

Berdasarkan arus Dharma dari empat jenis abhiseka, tentu telah mencapai kesucian dari Dasabhumi (sepuluh tingkat) Bodhisattva, bahkan dapat mencapai bhumi atau tingkat ketigabelas serta mencapai kebuddhaan dan memperoleh pencerahan final. Mencapai pembebasan dan kebuddhaan, dengan kata lain, tahap abhiseka Dzogchen yang seutuhnya.

Kita memohon adhistana dari Mulaguru, bukan berarti saat itu diadhistana, lantas "ada", besok tidak diadhistana, lantas "tidak ada".

Anda harus ingat selamanya bahwa adhistana itu tidak akan pernah hilang, setiap kali Anda bersadhana, Anda harus memohon adhistana dari Mulaguru, sama seperti saya, setiap kali saya bersadhana, saya selalu berdoa pada guru saya agar mengadhistana diri saya.

Adhistana itu berasal dari angkasa, untuk berdoa pada Mulaguru memohon adhistana, Anda tidak diharuskan bertemu langsung dengan Mulaguru Anda dan diadhistana langsung, Anda boleh berdoa memohon adhistana pada angkasa.

Anda bersadhana dengan cara seperti ini, kekuatan adhistana yang dihasilkan berkesinambungan dan tidak pernah hilang, inilah yang dinamakan "bersadhana sungguh-sungguh", arus Dharma abhiseka tidak akan pernah putus, kekuatan adhistana tidak akan pernah hilang, inilah "bersadhana sungguh-sungguh".

Bila Anda bersadhana sungguh-sungguh seperti ini, Anda baru akan merasakan sensasi "kontak yoga", di bawah sebab akibat yang saling bertautan, perlahan-lahan, penyakit kronis sadhaka pun sirna, bahkan luput dari serangan dan gangguan penyakit.

Karena abhiseka dan adhistana ada selamanya, segala rintangan dari luar pun akan lenyap, rintangan dari dalam juga akan sirna, muncullah segala kedahsyatan dan kebaikan serta mencapai keberhasilan yidam.

Sadhana "Hevajra" yang saya ajarkan ini, dari "Kye-rim" hingga "Dzog-rim", dari melatih prana, membuka nadi, hingga menaik-turunkan bindu, setiap bagian saling tembus satu sama lain.

Melalui "prana hati" diperoleh "tubuh maya".

Melalui "api tummo" diperoleh "penerangan".

Melalui "bindu" jati diri diperoleh "samyaksambodhi".

Saya memahami seluruh peraturan dalam bersadhana, ajaran saya sistematis dan tidak kacau, saya tunjukkan poin-poin penting yang ringkas. Asalkan para siswa menekuni sekaligus, perlahan-lahan belajar berbuat kebajikan, menyingkirkan segala kesalahan dan musibah, maka segala beban pikiran pun hilang dengan sendirinya, memahami ajaran dan petunjuk dari Mulaguru, dan pada akhirnya mencapai "keberhasilan caturkaya".

Saya telah mencapai kebuddhaan, dengan sendirinya Anda juga bisa mencapai kebuddhaan.

Demikianlah cara saya bersadhana, kalian juga dapat bersadhana sungguh-sungguh, maka kalian pun mencapai keberhasilan dengan sendirinya.

Ini adalah kebenaran, bukan kebohongan!

Kalian camkan baik-baik kata-kata saya, jangan sampai fitnah-fitnah yang tak berakar menggoyahkan rasa hormat dan keyakinan Anda, jangan sampai angin dan badai menggoyahkan keyakinan Anda.

Asalkan seorang sadhaka telah kehilangan sedikit rasa hormat terhadap Mulaguru, maka Raja Mara, raksasa, setan dan siluman pun memanfaatkan kesempatan untuk masuk, segala rintangan pun muncul.

Saat ini, Anda pun kehilangan "abhiseka".

Saat ini, Anda pun kehilangan "adhistana".

Saat ini, Anda pun kehilangan "kesungguhan dalam bersadhana".

Segala sebab yang bertolak belakang (sebab negatif) timbul atas manifestasi dari fungsi sensasi yang menyebabkan rasa hormat dan keyakinan terhadap Mulaguru telah hilang seluruhnya.

Oleh karena itu, penyebab seseorang dapat berhasil dalam bersadhana adalah rasa hormat dan keyakinan terhadap Mulaguru. Ini adalah keyakinan yang sangat luar biasa, sebab Mulaguru tidak ada bedanya sama sekali dengan Buddha.

Camkan baik-baik! Camkan baik-baik!


buku ke :  201{Sunyata di dalam Mahasukha}
書:  {201_大樂中的空性}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar